Sistem dari Cicak dan Laba-Laba

Advertisement
Pernah ada suatu pertanyaan tentang cicak dan laba-laba, andaikata anda ditanya mau jadi seperti cicak atau laba-laba ? Apa yg akan anda jawab... so pasti jawaban akan berbeda sesuai pemikiran dan pengetahuan masing-masing orang tentang hal tersebut.

Sistem dari Cicak dan Laba-Laba

Dalam suatu keorganisasian yg pernah gw ikutin di sini dibahas tentang usaha yg didukung semangat terus berusaha dan tidak berputus asa tentang apa yang akan didapat. Sebagai perumpamaan adalah “Cicak”, binatang melata ini memiliki keterbatasan dalam mencari sumber kehidupannya “makanan”, gw bicara seperti itu karena makanan utama cicak itu binatang yg bisa terbang sana sini “nyamuk”, so betapa berat usaha cicak hanya untuk mendapat makanan tapi yg bisa dilihat disini adalah usaha cicak yg tidak pernah mengeluh dan selalu melakukan/bergerak kesana kemari untuk mendapatkan yg diinginkan.

Lanjut tentang laba-laba, menurut sumber di wikipedia, laba2 setelah dilakukan analisis merupakan sejenis hewan berbuku-buku (artropoda) dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap dan tak memiliki mulut pengunyah. Kalo difilmnya itu seperti spiderman “manusia laba-laba” yg bisa membuat jaring2. Binatang ini menurut gw merupakan sosok yg unik dan bisa juga dijadikan contoh di jaman modern ini. Pertanyaanya mengapa dan kenapa ??? dari ke soktahuan gw nih… liat aja tuh laba2 waktu membuat jaring2, dia bisa mengeluarkan benang2 halus seperti sutra dan di design dengan indahnya :D. Tapi yg akan dibahas disini bukan hal tersebut tapi suatu pelajaran dibalik jaring2 itu.

Sebelum membahas lebih lanjut perlu diketahui bahwa antara cicak dan laba2 memiliki makanan yg sama yaitu sebagian besar makanannya bisa terbang, seperti nyamuk atau binatang terbang lainnya. Perbedaannya terletak dalam cara mendapatkan makanan tersebut, laba2 untuk mendapatkan makanan hanya memerlukan beberapa waktu yaitu dengan awal usaha keras membuat jaring2 dan dengan akhir yg santai menunggu makanan, karena makanana “nyamuk” itupun pada akhirnya datang sendiri karena design yg unik dan zat yg terkandung dari jaring2 yg telah di buat laba2 tersebut mengundang binatang2 yg bertebaran “nyamuk” untuk mendekat dan pada akhirnya terjebak dalam jaring2 tersebut, yg kemudian sebagai makanan laba2.

Andaikata kita bisa membuat sebuah system atau perencanaan yg dicontoh dari jaring laba2 maka bisa dapat dipastikan dengan design awal yg tepat berupa benih niat dengan perencanaan dan visi kedepan maka apa yg kita cari akan datang dengan sendirinya. Dan kita bisa membuat system baru untuk menambah system yg telah ada. Seperti laba2 yg membuat beberapa jaring2.

So mau cicak atau laba-laba… tetap diciptakan dengan kelebihannya dan keunikan masing", dan kita bisa meniru dan mengambil ilmu pengetahuan dari cara mereka dalam mendapatkan sesuatu, tinggal bagaimana kita memilih dan menyikapinya. Akhir kata selamat berusaha dan berjuang disertai doa ke yang maha kuasa :)
Advertisement
Sistem dari Cicak dan Laba-Laba | Iptek Informasi | 5

2 comments:

  1. sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  2. Zzzzzzzz...
    gak lengkaPpppppp....
    adaptasi fisiologi cicak maaannnaaaaa ??? =="a

    BinGuuunnggggGGGGggggg !!! ?(?e?“)?

    ReplyDelete